PERENCANAAN BUNDERAN PADA SIMPANG EMPAT JALAN WONOSARI LINGKAR SELATAN YOGYAKARTA

SRI SULIFAH (2005) PERENCANAAN BUNDERAN PADA SIMPANG EMPAT JALAN WONOSARI LINGKAR SELATAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk yang senzakin meningkat, kebutuhan tranportasi sebagai sarana mobilisasi arus orang dan barang jugo akan meningkat. Hal ini akan berakibat pada peningkatan kemacetan pada jalan perkotaan dan jalan luar kota. Bundaran merupakatz suatu alternatif dari lampu pengatur lalu lintas, sebagai pengendali lalu lintas dengan cara: 1. Membelokan kendaraan-kendaraan dari suatu lintasan yang lurus sehingga akan memperlambat kecepatan kendaraan. 2. Mengatasi alih gerak (manouver) kendaraan menjadi pergerakan berpencar (diverging), bergabung (merging), serta bersilangan (weaving) sehingga memperkecil kecepatan-kecepatan dari kendaraan. Tujuan perencanaan ini adalah untuk merencanakan geometrik bundaran yang sesuai pada Jalan Wonosari Km 6+100 Yogyakarta, mengetehui besarnya ni/ai kapasitos, derajat kejenuhan dan peluang antrian yang terjadi. Pada tugas akhir ini metode yang digunakan untuk perencanaan adalah lvfanual Kapasitas Jalan lndonesia (MKJ1, 1996) dan Metode Salter (1980).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERENCANAAN BUNDERAN
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:30
Last Modified: 22 Feb 2022 06:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19693

Actions (login required)

View Item
View Item