PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO PANTENE (STUDI PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

DWI YULIANTI SRI WAHYUNINGSIH (2015) PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO PANTENE (STUDI PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)

Abstract

*351 Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh daya tarik celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian shampoo Pentene pada mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Objek dalam penelitian ini adalah shampoo Pentene, sedangkan subjeknya adalah mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji kualitas instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan daya tarik celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Pentene. Daya tarik celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Pentene. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Pentene.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *351 DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 08:42
Last Modified: 22 Feb 2022 08:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20301

Actions (login required)

View Item
View Item