STRATEGI PROGRAM “DIRECT BRANDING” CUBIC KITCHEN AND BAR DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG

SOVIA FEBRIANA WIRANTI (2015) STRATEGI PROGRAM “DIRECT BRANDING” CUBIC KITCHEN AND BAR DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (713kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)

Abstract

Strategi promosi yang dilakukan Cubic Kitchen and Bar adalah program direct branding. Program direct branding merupakan kegiatan membagikan flyer secara langsung dan tatap muka yang dilakukan oleh Cubic Kitchen and Bar dengan penjelasan dan memberikan informasi yang disertai dengan personal selling kepada konsumen. Direct branding merupakan program unggulan Cubic Kitchen and Bar yang berbeda dengan program cafe lainnya, karena dengan program direct branding mampu meningkatkan jumlah pengunjung Cubic Kitchen and Bar.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dimana data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini secara umum bertujuan untuk mendeskripsikan strategi program direct branding yang telah dijalankan Cubic Kitchen and Bar, serta mengetahui apa yang menjadi kendala pada program direct branding.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi program direct branding yang dilakukan Cubic Kitchen and Bar untuk meningkatkan jumlah pengunjung dikatakan berhasil. Terbukti dengan jumlah pengunjung mengalami peningkatan yang signifikan sejak awal buka pada tanggal 1 Juni 2014, peningkatan pengunjung jika dipresentasekan mencapai 90% secara periodik. Pengunjung yang datang pada hari Senin hingga Jumat mencapai lebih dari 100 orang perhari, dan pada hari Sabtu hingga Minggu mencapai lebih dari 300 orang pengunjung perhari.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, PROMOSI, CUBIC KITCHEN AND BAR
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 07:18
Last Modified: 19 Feb 2022 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20362

Actions (login required)

View Item
View Item