FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI

MARC MUSLIMAWATI (2015) FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

*325 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : faktor–faktor yang berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bantul) berupa kesadaran, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan, kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral). Objek dalampenelitian ini adalah KPP Pratama Bantul dan subjek penelitian ini adalah Wajib Pajak orang pribadi. Penelitian ini memiliki sampel berjumlah 80 responden dengan pengambilan secara convenience. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 20.0.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan,diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh kesadaran dan persepsi atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan faktor lain yaitu kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral) tidak mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak.
Kata kunci: kesadaran, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *325 KESADARAN, PERSEPSI ATAS EFEKTIFITAS SISTEM PERPAJAKAN KUALITAS PELAYANAN, KORUPSI OKNUM PAJAK, RELIGIUSITAS, NORMA EKSPEKTASI (NORMA SOSIAL DAN NORMA MORAL).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:46
Last Modified: 22 Feb 2022 07:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20369

Actions (login required)

View Item
View Item