THE USE OF BEAUTY PAGEANT AS THE PHILIPPINES' FORM OF CULTURAL DIPLOMACY

Stipani Salsabila (2020) THE USE OF BEAUTY PAGEANT AS THE PHILIPPINES' FORM OF CULTURAL DIPLOMACY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Filipina adalah salah satu negara berkembang yang terletak di Asia Tenggara dan diberkati dengan lanskap yang menakjubkan, kaya akan sejarah dan budaya, namun sebagai negara berkembang Filipina masih menghadapi beberapa masalah tentang kehidupan sosial dan ekonomi. Studi ini bertujuan untuk menjelaskan strategi pemerintah Filipina dalam menggunakan kontes kecantikan sebagai alat diplomasi budaya Filipina untuk meningkatkan citra Filipina di dunia internasional. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan konsep soft power oleh Joseph Nye dan teori diplomasi budaya oleh Milton Cummings. Dengan menggunakan konsep soft power dan teori diplomasi budaya, ini menyatakan bahwa Filipina sebagai negara berkembang dengan budaya yang kaya dan unik menjadikan budayanya sebagai alat positif untuk menyoroti nilai-nilai besar negara tersebut. Penulis menggunakan metode analisis kualitatif yang didukung oleh sumber sekunder untuk analisis data. Prestasi besar-besaran Filipina dalam kontes kecantikan internasional telah membantu negara ini untuk membangun merek positif dan mempromosikan pariwisata di seluruh dunia.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:14
Last Modified: 21 Oct 2021 07:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item
View Item