ANALISIS PENGARUH PENERAPAN RELATIONSHIP MAINTENANCE STRATEGY MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK, DAN TWITTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH

HERU SETYAWAN (2015) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN RELATIONSHIP MAINTENANCE STRATEGY MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK, DAN TWITTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (550kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)

Abstract

*195 Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Relationship
Maintenance Strategy facebook dan twitter terhadap loyalitas nasabah (studi kasus
pada nasabah BRI Syariah yang mengikuti facebook dan twitter BRI Syariah). Hal
ini dilatar belakangi oleh beberapa hal yaitu masih sedikitnya peneliti mengenai
pengukuran loyalitas nasabah menggunakan media sosial. Permasalahan dalam
penelitian ini adalah bagaimana pengaruh RMS facebook terhadap loyalitas
nasabah dan bagimana pengaruh RMS twitter pada loyalitas nasabah BRI Syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah
nasabah BRI Syariah yang mengikuti akun facebook dan twitter BRI Syariah.
Metode yang digunakan analisis regresi linier berganda dan wawancara dengan uji
hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan proses pada analisis data yang
dilakukan melalui program SPSS 21 for windows. Maka diperoleh hasil yang
menunjukkan melalui uji t bahwa RMS facebook (X1) nilai sign sebesar 0,091
menunjukan adanya signifikansi pada variabel ini dan RMS twitter (X2) nilai sgn
sebesar 0,000 dan secara simultan atau uji F nilai sign 0,000 artinya adanya
pengaruh signifikan. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,213 hal ini berarti
21,3% Loyalitas nasabah BRI Syariah dipengaruhi oleh RMS facebook dan twitter
dan 79,7% adalah faktor lain. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya
pengaruh RMS facebook dan RMS twitter terhadap loyalitas nasabah di BRI
Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 195 RMS FACEBOOK, RMS TWITTER, LOYALITAS NASABAH, BRI SYARIAH
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:15
Last Modified: 22 Feb 2022 07:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20471

Actions (login required)

View Item
View Item