ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN MEDIKO SWALAYAN DI YOGYAKARTA

FITRIA TRISNAWATI (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN MEDIKO SWALAYAN DI YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap intensi pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan variabel moderator (Moderator Regression Analysis/MRA). Variabel-variabel yang mempengaruhi meliputi variabel kualitas pelayanan (KO, kepuasan pelanggan (X2) dan interaksinya (X1X2), sedangkan variabel yang dipengaruhi adalah variabel intensi pembelian konsumen. Penelitian ini adalah penelitian survey, dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan. Kuesioner diberikan kepada 300 pelanggan Mediko Swalayan di Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah berdasarkan metode covenience sampling dan metode purposive sampling. Untuk menjelaskan deskripsi demografi responden digunakan analisis statistik deskriptif. Kualitas data yang dihasilkan dievaluasi dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasit analisa datam penelitian ini menunjukkan adanya 3 temuan. 1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian dan lebih merupakan variabel dominan yang mempengaruhi variabel intensi pembelian. 2) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian. 3) Interaksi antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelaggan bukan merupakan variabel dominan yang mempengaruhi intensi pembelian daripada masing-masing variabel. Penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 86,1 %.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2023 03:32
Last Modified: 30 Jun 2023 03:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20611

Actions (login required)

View Item
View Item