ELYUSRI FEBRIA MUALLIMIN (2007) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PELAYANAN KESEHATAN (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERHA SUNGAI DAREH KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT PERIODE 2004-2006). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (391kB)
Bab I.pdf
Download (908kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (625kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (39kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (41kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul "Kinerja Pelayanan Kesehatan Masyarakat Rumalt Sakit Umum Daetah Sungai Dareh Kabupaten Dharrnasraya Sumatera Bamt Periode 2004- 2006". Dhannasraya merupakan salah sam Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat tentunya memiliki keinginan untuk mcningkatkart kualitas Pelayanan Keschatan, khususnya di Rumah Sakit Daerah. Sejak berdirinya Rumah sakit ini pada tahun 1982 sampai selcarang adalth Rumah Sakit satu-salunya di Kabupaten Dhannasraya. Pada walau itu kondisinya belum terlalu sempuma, baik fisik maupun terl*W1 RASI1111 elenzan Keryntilcan Mentr; KeseJmnin R1. Namor 1457/KENKES/SK/X/2003 tentang standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Di Kabupaten / Kota sesuai dalam BAB 111 pasal 4, ayat (I) Bupati / Walikota benanggungjawab dalam penyclenggaraan pclayanan keschatan sesuai Standar Pelayanan Minimal yang dilalcsanakan olch Perangkat Dacrah Kabupaten / Kota dan masyarakat: (2) Penyelenggaraan pclayanan keschatan scsuai Standar Pelayanan Minimal sebagaimana dimaksud ayat(I) stxara opemsional dikoordinasikan oleh Dinas Keschatan Kabupaten/ Kota; (3) Penyelengsaman pelayanan kesehaum sesuai Standar Pelayanan Minimal dilakukan olela tenaga dengan kualifikasi dan kompaensi yang dibutuhkan. Pcnulis dalam melalcukan penclitian menggunakan jenis penelitian desluiptif kualitatif. Teknik pcngumpulan data yang digunakan adalah wawancarajcuesioner dan dokumentasi. Tcknik analisa data adakth kualitatif. Kinaja pelayanan kesehatan masyarakat Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh sudah cukup baik, yang di tunju/dcan olch nilai indeks yaitu 3.32 dan terbukti dengan kepercayaan numyaralcat terlmdap rumah sakit ini. Indikator kinaja pelayanan Rumah Sakit Umum Dacrah Sungai Dareh Kabupaten Dbannasraya yang berksiteda baik rneliputi ketenangan ruangan rumah salcit yang di ttmjukkan dari nilai indelcs 3.73. Indikator kinerja pelayanan Rumah Sakit Umum Dacrah Sunp,ai Dareh Kabupeten Dharmasraya yang berkriteria tidak betk adalah kebersihan lingkungan dan ruangan mmah sakit. yang di tunjukkan nilai indeks sebesar 2,46. hal ini dikarenakan kurangnya Alolcasi Dana dari Pemcrinrah® Daerah Kabupaten Dharmasraya, kurangnya kesadman masyaralcat pengguna rumah saldt, tidak seimbangnya jumlah tenamt kebasihan dengan besar rumah sakit katena kecilnya bonor/pendapatan yang diterima tenaga kebersihan, sena bc4um memadainya suber air bersih Namun masih terdapat beberapa kelemahan rumah sakit dalam bidang peralatan medis, tenaga medis dan kebersiban lingkungan. Dengan adanya pcnclitian di rumah sakit ini bisa dijadikan sebagai masukan tmtuk pihak rumah sakit dalarn mencapai keberhasilan kinctja pclayanan yangnmksimal di rumah sakit tersebut. . .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KINERJA PELAYANAN KESEHATAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 06:48 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 06:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20654 |