PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI STRATEGIS TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS: MASYARAKAT DI PULAU LOMBOK)

MALINDA KUSUMA WARDANI (2015) PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI STRATEGIS TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS: MASYARAKAT DI PULAU LOMBOK). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

*370 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, pengetahuan,
kualitas pelayanan dan lokasi strategis terhadap minat menabung di perbankan
syariah dengan mengambil kasus pada masyarakat di Pulau Lombok. Penelitian ini
menggunakan data primer dengan memberikan kuesioner kepada 120 masyarakat di
Pulau Lombok. Pengambilan sample dilakukan dengan metode purposive sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, dengan
pengujian dari tiap variabel-variabel menggunkan SPSS 20.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel
kualitas pelayanan dan lokasi strategis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan
terhadap minat menabung masyarakat Pulau Lombok di perbankan syariah.
Sedangkan variabel motivasi dan pengetahuan memiliki pengaruh yang positif namun
tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat Pulau Lombok di perbankan
syariah. Hal ini dikarenakan terbatasnya pengetahuan masyarakat di Pulau Lombok
mengenai prinsip-prinsip dasar perbankan syariah serta kurangnya pemahaman
mengenai berbagai macam produk yang dimiliki oleh perbankan syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *370 MOTIVASI, PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI STRATEGIS, MINAT MENABUNG.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:19
Last Modified: 21 Feb 2022 02:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20694

Actions (login required)

View Item
View Item