ANALISIS PERMODELAN TARIKAN PERJALANAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAA

MUHAMMAD ADRUL JIHANN (2015) ANALISIS PERMODELAN TARIKAN PERJALANAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (707kB)

Abstract

Model tarikan pergerakan transportasi mempunyai berbagai manfaat. Beberapa manfaatnya adalah untuk memperkirakan dampak kebutuhan transportasi di lingkungan sekitar lokasi atau tata guna lahan dan untuk mengetahui kebutuhan fasilitas parkir. Pergerakan kegiatan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai intensitas yang cukup tinggi, seiring dengan berkembangnya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sehingga menyebabkan permintaan parker yang tinggi, dikarenakan semakin tingginya volume kendaraan. Kondisi seperti ini dapat dijumpai di ruas jalan sebelah timur Gedung F4, ruas jalan sebelah utara Gedung F2, F3, dan F4, serta ruas jalan sebelah selatan Gedung Perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui faktor yang mempengaruhi tarikan pergerakan di lahan parkir Universitas Muhammadiyah Yogyaharta dan membuat model tarikan pergerakan di lahan parkir Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sehingga model tersebut dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan transportasi yang ditimbulkan oleh adanya tarikan pergerakan kendaraan dengan cara manajemen maupun rekayasa lalu lintas. Data primer yang digunakan diamil dengan cara survai langsung di seluruh lahan parkir, sedangkan data sekunder yang digunakan berupa jumlah mahasiswa, jumlah kepemilikan kendaraan, luas ruangan, luas bangunan luas kantin, dan luas lahan parkir yang diperoleh dari Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Analisis data dengan analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dengan metode enter dan metode stepwise menggunakan bantuan software SPSS 20, menghitung koefisien determinasi, dan uji signifikasi..Pengujian model dilakukan dengan uij linearitas, uji homoskedastisitas, uji nonautokorelasi, uji nonmultikolinearitas dan uji normalitas

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *254 TARIKAN, REGRESI,LAHAN PARKIR
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 03:24
Last Modified: 19 Feb 2022 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21033

Actions (login required)

View Item
View Item