MUHAMMAD ADRUL JIHANN (2015) ANALISIS PERMODELAN TARIKAN PERJALANAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (12MB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (707kB) |
Abstract
Model tarikan pergerakan transportasi mempunyai berbagai manfaat. Beberapa manfaatnya adalah untuk memperkirakan dampak kebutuhan transportasi di lingkungan sekitar lokasi atau tata guna lahan dan untuk mengetahui kebutuhan fasilitas parkir. Pergerakan kegiatan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai intensitas yang cukup tinggi, seiring dengan berkembangnya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sehingga menyebabkan permintaan parker yang tinggi, dikarenakan semakin tingginya volume kendaraan. Kondisi seperti ini dapat dijumpai di ruas jalan sebelah timur Gedung F4, ruas jalan sebelah utara Gedung F2, F3, dan F4, serta ruas jalan sebelah selatan Gedung Perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui faktor yang mempengaruhi tarikan pergerakan di lahan parkir Universitas Muhammadiyah Yogyaharta dan membuat model tarikan pergerakan di lahan parkir Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sehingga model tersebut dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan transportasi yang ditimbulkan oleh adanya tarikan pergerakan kendaraan dengan cara manajemen maupun rekayasa lalu lintas. Data primer yang digunakan diamil dengan cara survai langsung di seluruh lahan parkir, sedangkan data sekunder yang digunakan berupa jumlah mahasiswa, jumlah kepemilikan kendaraan, luas ruangan, luas bangunan luas kantin, dan luas lahan parkir yang diperoleh dari Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Analisis data dengan analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dengan metode enter dan metode stepwise menggunakan bantuan software SPSS 20, menghitung koefisien determinasi, dan uji signifikasi..Pengujian model dilakukan dengan uij linearitas, uji homoskedastisitas, uji nonautokorelasi, uji nonmultikolinearitas dan uji normalitas
Dosen Pembimbing: | Ir. Sri Atmaja Putra Jatining Nugraha Nasir Rosyidi, S.T., M.Sc. and Anita Rahmawati, S.T., M.Sc. | NIDN0515047801, NIDN0512067701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | *254 TARIKAN, REGRESI,LAHAN PARKIR |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 19 Feb 2022 03:24 |
Last Modified: | 19 Feb 2022 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21033 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |