STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJALAH PARAS DALAM MENJARING PENGIKLAN

NADIA (2008) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJALAH PARAS DALAM MENJARING PENGIKLAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (730kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)

Abstract

Studi ini berusaha mendeskripsikan pelaksanaan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan majalah Paras dalam menjaring pengiklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsilcan secara detail tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan majalah Paras dalam usahanya guna menjaring pengiklan. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang strategi, komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran, dan strategi komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu sebuah metode penelitian yang mendeskripsikan seperangkat peristiwa atau kondisi populasi saat itu secara akurat dan rinci. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan majalah Paras dalam menjaring pengiklan adalah dengan strategi bauran promosi (promotion rnix), yang meliputi bauran periklanan, bauran promosi penjualan, bauran hubungan masyarakat, bauran penjualan pribadi, dan bauran pemasaran langsung. Dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan majalah Paras guna menjaring pengiklan ini, majalah Paras juga melakukan beberapa langkah pembentukan komunikasi pemasaran yang efektif, seperti mengidentifikasi target audience, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan yang efektif, menetapkan jumlah anggaran promosi, menentukan bauran promosi, dan yang terakhir adalah mengukur hasil promosi Secara umum, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan majalah Paras dalam menjaring pengiklan masih kurang maksimal

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI PEMASARAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:18
Last Modified: 04 Jan 2022 02:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21100

Actions (login required)

View Item
View Item