PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KEERCAYAAN DIRI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN IFRS (STUDI EMPIRIS MAHASISWA JURUSAN AKUNTASI AKRIDITASI A FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS YOGYAKARTA)

MUSLIM DAIM (2015) PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KEERCAYAAN DIRI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN IFRS (STUDI EMPIRIS MAHASISWA JURUSAN AKUNTASI AKRIDITASI A FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (861kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketersediaan sarana pendidikan, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kepercayaan diri dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman IFRS.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyediakan pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada responden yang merupakan mahasiswa aktif. Penyebaran kuesioner penelitian ini sebanyak 220 yang disebarkan secara langsung sedangkan yang dapat di olah atau di analisis adalah 150 kuesioner pada mahasiswa akuntansi. Kuesioner yang diberikan kepada responden yang merupakan mahasiswa aktif jurusan akuntansi akriditasi A Fakultas Ekonomi di Universitas Gadjah mada (PTN), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PTS) dan Univesitas Islam Indonesia (PTS) di yogyakarta.
Hasil penelitian ini menunjukkan ketersediaan sarana pendidikan, kepercayaan diri, perilaku belajar secara signifikan berpengaruh terhadap tingkat pemahaman IFRS. Namun tidak terdapat pengaruh siginifikan dari kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman IFRS

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KEPERCAYAAN DIRI, PERILAKU BELAJAR DAN TINGKAT PEMAHAMAN IFRS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2022 09:08
Last Modified: 18 Feb 2022 09:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21193

Actions (login required)

View Item
View Item