SRI DWI FAJARINI (2015) STRATEGI INTERNAL PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN DI TVRI YOGYAKARTA TAHUN 2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (453kB)
Bab I.pdf
Download (424kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (465kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (68kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (159kB)
Abstract
*363 TVRI Yogyakarta merupakan stasiun televisi daerah pertama yang ada di
Indonesia. Dalam perjalanannya, untuk mencapai kesuksesan program kerja serta
tujuan dan harapan perusahaan. TVRI Yogyakarta menjalankan budaya
perusahaan sebagai suatu sistem yang diyakini dan dianut oleh perusahaan. Dalam
menjalankan budaya perusahaan, TVRI Yogyakarta menerapkan strategi
komunikasi dalam mengkomunikasikan budaya perusahaan, strategi tersebut ialah
strategi internal public relations. Strategi internal public relations dilakukan guna
mempermudah proses komunikasi budaya perusahaan TVRI Yogyakarta. Adapun
nilai atau value budaya perusahaan TVRI Yogyakarta ialah integritas, komitmen,
disiplin, kerjasama dan kepemimpinan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan serta mengetahui strategi
internal public relations dalam mengkomunikasikan budaya perusahaan di TVRI
Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan denganwawancara dan
dokumentasi. Lokasi penelitian mengambil tempat di Kantor TVRI stasiun D.I
Yogyakarta yang berlokasi di Jl.Magelang Km 4,5 Yogyakarta 55284. Informan
diambil sebanyak 5 orang yang terdiri dari pihak SDM, Humas dan perwakilan
karyawan TVRI Yogyakarta berdasarkan dengan karakteristik reponden yang
telah ditentukan yakni merupakan karyawan TVRI Yogyakarta, mengetahui
tentang TVRI Yogyakarta dan mengetahui tentang budaya perusahaan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi internal public
relations dalam mengkomunikasikan budaya perusahaan TVRI Yogyakarta tahun
2014 sudah dilakukan dengan baik serta sudah sesuai dengan harapan perusahaan,
dapat dilihat berdasarkan langkah-langkah yang dilakukan pada proses
perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan oleh public relations atau
humas TVRI Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *363 BUDAYA PERUSAHAAN, VALUE, STRATEGI INTERNAL PUBLIC RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 07:46 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 07:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21267 |