Prasetya (2020) PENGARUH LOKASI, PROMOSI, PRODUK, DAN ASPEK SYARIAH TERHADAP MINAT GADAI MASYARAKAT NGAMPILAN DI PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS PEGADAIAN SYARIAH NGAMPILAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (648kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab I.pdf
Download (320kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (542kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (733kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (983kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (592kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, promosi, produk dan aspek syariah terhadap minat gadai masyarakat di pegadaian syariah Ngampilan. Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Populasi dalam penilitian ini ialah masyarakat Ngampilan yang berminat di pegadaian syariah Ngampilan Yogyakarta, sedangkan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 50 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel lokasi berpengaruh positif siginifikan terhadap minat gadai masyarakat kepada pegadaian syariah Ngampilan 2) variabel promosi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat gadai masyarakat kepada pegadaian syariah Ngampilan 3) variabel produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat gadai masyarakat kepada pegadaian syariah Ngampilan. 4) variabel aspek syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat gadai masyarakat kepada pegadaian syariah Ngampilan. Secara simultan variabel lokasi, promosi, produk dan aspek syariah memiliki nilai signifikansi 0,000, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama variabel lokasi, promosi, produk dan aspek syariah berpengaruh terhadap minat gadai masyarakat kepada pegadaian syariah Ngampilan Yogyakarta.
Kata Kunci : Lokasi, Promosi, Produk, Aspek Syariah, Minat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 03:19 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2128 |