KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN STUDI KASUS PASCA PENERAPAN SISTEM KERJA BARU DI WARUNG MAKAN AYAM GEPREK MBOK MORO TAHUN 2015)

KHAIRU ZAYN RAMADHANA (2015) KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN STUDI KASUS PASCA PENERAPAN SISTEM KERJA BARU DI WARUNG MAKAN AYAM GEPREK MBOK MORO TAHUN 2015). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (835kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (571kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB)

Abstract

*351 Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi organisasi pasca penerapan sistem kerja baru di Warung Makan Ayam Geprek Mbok Moro (AGMM) Tahun 2015. Selain dari komunikasi organisasi, skripsi ini juga bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh media komunikasi di AGMM.
Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah komunikasi organisasi, sistem komunikasi organisasi dan bentuk komunikasi organisasi. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dimana peneliti menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada mengenai komunikasi organisasi dan pengaruh media komunikasi di AGMM dengan teknik pengumpulan data berupa observasi partisipatorik, wawancara, dokumentasi berupa photo dan studi pustaka.
Hasil penelitian memperlihatkan hasil berupa bentuk-bentuk komunikasi organisasi, seperti perbaikan-perbaikan peraturan, pengadaan rapat 2 kali dalam sebulan sebagai bagian dari evaluasi kerja dan penciptaan suatu alur komunikasi yang terstruktur, namun dengan kondisi tersebut menjadikan komunikasi organisasi di AGMM tidak fleksibel dan cenderung sulit, khususnya dalam hal komunikasi keatas yang menimbulkan persepsi-persepsi dari karyawan. Selanjutnya, media komunikasi organisasi di AGMM, seperti rapat, poster-poster dan surat-surat menjadikan karyawan tidak begitu berpengaruh terhadap kinerja maupun kepercayaan kepada atasan, justru kondisi tersebut menjadi penghambat komunikasi karyawan keatasan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *351 KOMUNIKASI ORGANISASI, ORIENTASI MASALAH, DESKRIPTIF, SPONTANITAS, KEPERCAYAAN, PARTISIPASI, MEDIA KOMUNIKASI, KEPERCAYAAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:14
Last Modified: 16 Feb 2022 07:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21302

Actions (login required)

View Item
View Item