MANAJEMEN EVENT TURNAMEN HANGGAR BILIAR YOGYAKARTA TAHUN 2011

ANGKASA NUR MAULANA (2015) MANAJEMEN EVENT TURNAMEN HANGGAR BILIAR YOGYAKARTA TAHUN 2011. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini berusaha menganalisis management event turnamen biliar berlangsung di Hanggar Biliar kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana management event tournament biliar berlangsung di Hanggar Biliar kota Yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Teknik Pengumpulan Data dilakukan dengan metode Wawancara, Dokumentasi dan Observasi. Informan dalam penelitian ini adalah Manajer Hanggar Biliar Yogyakarta dan Sekretaris POBSI Yogyakarta.Teknik Analisis data dilakukan dengan tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perencanaan event turnamen biliar di Hanggar Biliar dinilai cukup baik yakni telah melakukan pencarian informasi atau riset, mendapatkan Sponsorship dengan teknik marketing, besar biaya dikeluarkan telah tersusun secara rinci, melakukan publikasi dengan berbagai media diantaranya menggunakan media cetak dan mendia elektronik. Tahap pelaksanaan diketahui pihak Hanggar Biliar telah melakukan pengawasan pada setiap menyelenggarakan event, dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi dan juga telah memiliki kesesuaian yang baik antara perencanaan dan penyelenggaraan event turnamen biliar, namun terkadang terdapat kendala pada saat terjadi pelangaran pemain dan waktu pelaksanaan yang tidak sesuai dengan jadwal. Pihak Hanggar Biliar telah melaksanakan evaluasi berkaitan dengan segi pelaksanaannya, jumlah peserta dan juga permasalahan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan event agar tidak kembali terjadi pada event selanjutnya. Pihak Hanggar Biliar juga sudah membuat laporan pertanggungjawaban yang berisi tentang jumlah peserta dan dokumentasi acara.
Kesimpulan penelitian yakni management event tournament biliar berlangsung di Hanggar Biliar kota Yogyakarta dari segi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dinilai sudah cukup baik, hanya kendala yang dihadapi berkaitan dengan waktu pelaksanaan yang tidak sesuai dengan rencana. Solusinya adalah dengan menerapkan sistem time express dimana peserta diberi batasan waktu untuk memukul sehingga manajemen waktu dari pelaksanaan event turnamen bisa lebih baik dan lebih terkonsep sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *345 MANAJEMEN EVENT, PERENCANAAN, PELAKSANAAN, EVALUASI, STRATEGI PROMOSI, TOURNAMENT BILLIARD, HANGGAR BILIAR YOGYAKARTA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:04
Last Modified: 17 Feb 2022 07:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21308

Actions (login required)

View Item
View Item