STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF KESADARAN WISATAWAN DOMESTIK DI KOTA YOGYAKARTA MENGENAI ALAT-ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL GRAND TJOKRO

FUADI (2015) STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF KESADARAN WISATAWAN DOMESTIK DI KOTA YOGYAKARTA MENGENAI ALAT-ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL GRAND TJOKRO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)

Abstract

*349 Banyak perusahaan berusaha menangani permasalahan komunikasi dalam pemasaran dengan berbagai upaya, sehingga komunikasi pemasaran dapat berkembang dengan baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Merek sebuah hotel harus memiliki keunikan sendiri, supaya merek sebuah hotel dapat dikenal, sehingga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat. Merek sebuah hotel yang mengandung aset haruslah dikomunikasikan agar dapat menambah nilai dari jasa yang diberikan kepada pelanggan perusahaan tersebut. Komunikasi pemasaran telah berkembang terutama dalam perkembangan industri jasa terutama hotel di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kesadaran wisatawan domestik di Kota Yogyakarta mengenai alat-alat komunikasi pemasaran Hotel ”Grand Tjokro”.
Sampel yang diambil adalah sebagian wisatawan domestik di Kota Yogyakarta Tahun 2015 yang diambil 100 orang pada lokasi pariwisata Yogyakarta yaitu Alun-alun Yogyakarta, Pantai Parangtritis, Taman Sari, Tugu Yogyakarta, Monumen Sebelas Maret Yogyakarta, dan Kraton Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan satistik deskriptif dan frekuensi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebanyakan responden 62,0% menilai “Setuju” variabel Komunikasi Pemasaran. Hal ini berarti Hotel ”Grand Tjokro”. memang menggunakan komunikasi pemasaran berbagai media iklan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *349 KOMUNIKASI, PEMASARAN, HOTEL.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:04
Last Modified: 16 Feb 2022 07:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21342

Actions (login required)

View Item
View Item