KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PSIKOLOGI DAN KLIEN PANTI DALAM PROGRAM REHABILITASI MENTAL SOSIAL (STUDI KASUS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PSIKOLOGI DAN KLIEN PANTI DALAM PROGRAM REHABILITASI MENTAL SOSIAL DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

ACH MUKHABBIB MIFTA KH (2008) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PSIKOLOGI DAN KLIEN PANTI DALAM PROGRAM REHABILITASI MENTAL SOSIAL (STUDI KASUS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PSIKOLOGI DAN KLIEN PANTI DALAM PROGRAM REHABILITASI MENTAL SOSIAL DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (538kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (38kB)

Abstract

Komunikasi merupakan suatu alat untuk berinteraksi antara satu manusia dengan lainnya. Dalam komunikasi terdapat beberapa macam komunikasi, seperti komunikasi interpersonal, komunikasi massa, dan lain-lain. Komunikasi interpersonal merupakan jenis komunikasi yang dapat mempengaruhi pemikiran mereka, perasaan mereka, dan cara mereka menginterpretasilcan informasi yang mereka pertukarkan. Selain itu, komunikasi interpersonal juga dianggap paling efektif dalam upaya mengubah sikap, pendapat dan tingkah laku seseorang karena sifatnya yang dialogis bempa percakapan. Dengan dernikian komunikasi interpersonal mernegang peranan penting dalam bimbingan konseling antara psikolog dan klien panti (wanita tuna susila). Komunikasi interpersonal dapat membantu tercapainya komunikasi yang efektif dan efisien serta dapat tercapainya tujuan dari kedua belah pihak sebagai pelaku komumIcasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah komunikasi interpersonal antara psikolog dan klien panti dalam program rehabilitasi mental sosial di panti sosial karya wanita. Kemudian tujuan yang ingin didapatkan dalam penelitian ini adalah untuk memahami proses komunikasi interpersonal antara psikolog dan klien panti dalam program rehabilitasi mental sosial di panti sosial karya wanita. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal dalam buku komunikasi antar manusia oleh Joseph A. DeVito, dan buku psikologi komunikasi oleh Jalaluddin Rakhmat Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripti dengan teknik studi kasus, kemudian teknik pengumpulan data secara observasi dan wawancara, juga teknik analisis data secara kualitaQ redulcsi, pcnyajian data, dan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI INTERPERSONAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:04
Last Modified: 16 Feb 2022 07:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21347

Actions (login required)

View Item
View Item