LIA FAUZIYAH (2015) PENGARUH IMPLEMENTASI SYARIAH GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (721kB)
Halaman Judul.pdf
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (235kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam khususnya di Yogyakarta, merupakan tempat strategis untuk tumbuhnya kegiatan ekonomi yang berbasis syariah, termasuk asuransi syariah. Kondisi ini membuat persaingan dalam mencari dan mempertahankan nasabah harus selalu dilakukan perusahaan asuransi syariah agar mampu bersaing dengan kompetitornya. Pentingnya loyalitas pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi. Pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya, dengan diterapkannya Good Corporate Governance terbukti dapat memberikan dampak yang positif bagi perusahaan maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi Syariah Governance terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening.
Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji regresi sederhana dan uji regresi berganda pada SPSS For Windows Ver 22 membuktikan bahwa Syariah Governance berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, Syariah Governance berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dan Syariah Governance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut maka dapat ditarik beberapa implikasi manajerial, yaitu loyalitas ditingkatkan dengan meningkatkan kepuasan pelanggan dan Syariah Governance.
Kata kunci: Syariah Governance, loyalitas nasabah, kepuasan nasabah, asuransi
Syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *548 SHARIA GOVERNANCE, CUSTOMER LOYALTY, CUSTOMER SATISFACTION, SHARIA INSURANCE |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 01 Jul 2023 02:00 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 02:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/22224 |