FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY (WTP) WISATAWAN OBJEK WISATA PANTAI GLAGAH KULONPROGO

Apri Senanda (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY (WTP) WISATAWAN OBJEK WISATA PANTAI GLAGAH KULONPROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (528kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Willingness To Pay (WTP) wisatawan di Pantai Glagah untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Contingent Valuation Method (CVM). Metode ini digunakan untuk mengukur besarnya Willingness To Pay. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan menggunakan metode survey pada 100 responden.
Berdasarkan hasil uji regresi logistik biner menunjukkan bahwa sebanyak 75 responden bersedia untuk membayar Rp 8.000,00 untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo . Variabel Pendapatan, Pendidikan, Jumlah Tanggungan Keluarga, dan Usia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Willingness To Pay sedangkan variabel Persepsi Pengunjung tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Willingness To Pay. Hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan kepada pengelola pantai dan pengambil kebijakan untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo .

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:39
Last Modified: 03 Nov 2021 06:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2250

Actions (login required)

View Item
View Item