Apri Senanda (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY (WTP) WISATAWAN OBJEK WISATA PANTAI GLAGAH KULONPROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (528kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (414kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Willingness To Pay (WTP) wisatawan di Pantai Glagah untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Contingent Valuation Method (CVM). Metode ini digunakan untuk mengukur besarnya Willingness To Pay. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan menggunakan metode survey pada 100 responden.
Berdasarkan hasil uji regresi logistik biner menunjukkan bahwa sebanyak 75 responden bersedia untuk membayar Rp 8.000,00 untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo . Variabel Pendapatan, Pendidikan, Jumlah Tanggungan Keluarga, dan Usia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Willingness To Pay sedangkan variabel Persepsi Pengunjung tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Willingness To Pay. Hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan kepada pengelola pantai dan pengambil kebijakan untuk pemeliharaan, dan peningkatan kualitas objek wisata pantai Glagah Kulon Progo .
| Dosen Pembimbing: | Dr. ENDAH SAPTUTYNINGSIH, SE., M. Si. | NIDN0529117502 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:39 |
| Last Modified: | 03 Nov 2021 06:59 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2250 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
