Aulya Thianandani Ambuwaru (2020) ANALISIS PERBANDINGAN EFEKTIVITAS STRATEGI PERSONAL SELLING DAN COMMUNITY MARKETING TERHADAP PEMBUKAAN PRODUK TABUNGAN EMAS PADA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS DI PEGADAIAN SYARIAH KUSUMANEGARA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab I.pdf
Download (575kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (344kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (675kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (580kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi personal selling dan community marketing dalam meningkatkan penjualan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Kusumanegara. Untuk menganalisis efektivitas strategi promosi personal selling dan community marketing terhadap penjualan produk tabungan emas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif dimana tujuannya untuk menggambarkan atau mendeskripsikan secara sistematis data yang telah terkumpul. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan subjek penelitian meliputi kepala bagian marketing, dan staff marketing (BPO) Pegadaian Syariah Kusumanegara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pegadaian Syariah Kusumanegara dalam mempromosikan produk tabungan emas menerapkan strategi personal selling dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) mencari calon konsumen, (2) prapendekatan, (3) presentasi dan demonstrasi, (4) mengatasi keberatan, (5) penutupan dan tindak lanjut. Dalam mempromosikan produk tabungan emas menggunakan strategi community marketing dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) communitization, (2) confirming, (3) clarification. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi promosi community marketing lebih efisien daripada strategi personal selling, sedangkan strategi personal selling memiliki keefektivan yang lebih tinggi daripada strategi promosi community marketing yang digunakan oleh Pegadaian Syariah Kusumanegara.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2255 |