Alfin Nugraha Rojab (2020) MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM) DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMPENGARUHI NIAT BELI ULANG PADA SITUS TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (328kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (136kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli situs Tokopedia. Faktor yang mempengaruhi niat membeli kembali adalah konten media sosial, kepercayaan, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan kuesioner. Skala yang digunakan untuk mengukur kuesioner adalah skala Likert. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Kemudahan penggunaan yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali.
Kata kunci : Konten Media Sosial, Kepercayaan, Kegunaan Persepsian, Kemudahan Penggunaan Persepsian, Niat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2268 |