STUDI EKSPLORASI KUALITAS PENDIDIKAN KEPERAWATAN DI DILI TIMOR LESTE

Antonio Domingos Moreira (2020) STUDI EKSPLORASI KUALITAS PENDIDIKAN KEPERAWATAN DI DILI TIMOR LESTE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang: Pada dunia keperawatan, pendidikan perawat banyak menggunakan berbagai teknik untuk mencapai tujuan pendidikan. Proses pendidikan merupakan sistem yang terintegrasi dilakukan secara berkesinambungan dan menyeluruh menyangkut aspek input, process dan output. Tujuan penelitian adalah Untuk mengeksplor Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan Keperawatan di Timor Leste Timor Leste.
Metode Penelitian: Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, Subyek penelitian 15 orang dosen (Undil, Unital, ICS), 15 mahasiswa (Undil, Unital, ICS) dan pengumpulan data dengan wawancara, observasi, Keabsahan data dengan triangulasi dengan mahasiswa, dosen, analisa data dengan model interaktif.
Hasil Penelitian: Kualifikasi pendidikan dosen belum semua berkualifikasi S2, Metode ceramah, diskusi dan tanya jawab dan di laboratorium dengan metode demontrasi serta kalau di rumah sakit terdapat CI akademik memonitoring dan terdapat persamaan persepsi dengan CI lahan praktek dan ada tugas Asuhan keperawatan (askep), Reward sudah ada dan punishment tidak ada.
Kesimpulan: Kualitas pendidikan Undil masih belum terstandar, kualitas pendidikan di UNITAL dapat disimpulkan masih belum terstandar, kualitas pendidikan di ICS dapat dikategorikan sudah terstandart dan disarankan untuk instansi pendidikan keperawatan di Timor Leste meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat mencetak kualitas yang mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Keperawatan S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:35
Last Modified: 04 Nov 2021 06:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2280

Actions (login required)

View Item
View Item