Self Regulated Learning Mahasiswa PAI UMY Tingkat Akhir Kelas Kerja Sama dengan PUTM

Febri Pradana (2020) Self Regulated Learning Mahasiswa PAI UMY Tingkat Akhir Kelas Kerja Sama dengan PUTM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis Self Regulated
Learning Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta Tingkat Akhir. Penelitian ini merupakan penelitian
lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subyek penelitian terdiri
dari mudir, dosen, musrif/ah, dan mahasiswa/i PUTM. Data dikumpulkan melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan
tahapan reduksi, penyajian, dan kesimpulan.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa/i bisa dengan mudah
untuk menyesuaikan diri di lingkungan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah,
terutama di lingkungan Unires baik putra maupun putri dan setiap mahasiswa/i
mempunyai cara yang berbeda agar mahasiswa/i mempunyai regulasi diri yang baik,
yaitu dengan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan luar dan terpengaruh oleh
teman, selalu mempunyai jadwal yang teratur dan kata-kata motivasi yang selalu
mengingatkan mahasiswa/i pada tujuan awal belajar di Pendidikan Ulama Tarjih
Muhammadiyah. Mahasiswa/i mempunyai regulasi diri yang baik karena mahasiswa/i
juga melakukan aturan-aturan yang ada di Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah
dilakukan di rumah mereka ketika liburan, sehingga apa yang mereka dapatkan di
Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah tidak sia-sia karena mereka juga
melaksanakannya dirumah.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:28
Last Modified: 03 Nov 2021 07:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2285

Actions (login required)

View Item
View Item