Fathul Arifin (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEBERMANFAATAN APLIKASI PEGADAIAN SYARIAH DIGITAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA APLIKASI STUDI KASUS PEGADAIAN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, persepsi kemudahan, dan persepsi kebermanfaatan terhadap kepuasan nasabah pengguna aplikasi pegadaian Syariah digital. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah nasabah Pegadaian Syariah Unit Pasar Telo yang meggunakan aplikasi.. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik probability sampling dengan pengambilan sampel secara acak sederhana. Besarnya sampel pada penelitian ini berjumlah 83 responden dengan menggunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampel tersebut. alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kualias layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig 0,326, Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig 0,024, persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasbah dengan nilai sig 0,003. Secara simultan variabel dependen dan independent berpengaruh secara bersamaan. Koefesien determinasi pada penelitian ini sebesar 0,153 yang berarti 15,3% kepuasan pengguna aplikasi pegadaian Syariah digital dipengaruhi secara Bersama-sama oleh kualitas layanan, persepsi kemudahan, dan persepsi kebermanfaatan sedangkan sisanya 84,7% kepuasan pengguna aplikasi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Dosen Pembimbing: | AQIDAH ASRI SUWARSI S.EI, M.EI | NIDN0517028601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:29 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2307 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |