Arisca Belliani (2020) Optimasi Promosi Kesehatan dalam Mencegah Tuberkulosis Paru di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. S3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (371kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Bab I.pdf
Download (337kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (765kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (995kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (705kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tuberkulosis adalah salah satu dari 10 penyakit yang menyebabkan kematian pada manusia di seluruh dunia. Indonesia merupakan salah satu dari 30 negara dengan kasus TB paru tertinggi. Salah satu cara untuk mencegah tuberkulosis paru adalah dengan melakukan promosi kesehatan. Metode yang digunakan adalah periklanan (periklanan), hubungan masyarakat dan publisitas (publisitas dan hubungan masyarakat), pemasaran media sosial dan penjualan pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimasi keempat metode promosi kesehatan tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara dengan 2 narasumber yaitu staff Tim Tuberkulosis dan Kepala Seksi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan triangulasi sumber digunakan untuk menguji keabsahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa optimasi metode periklanan yaitu dengan menggunakan media televisi atau memutakhirkan konten iklan yang lebih diminati masyarakat, mengoptimalkan kehumasan dan publisitas dengan menghadirkan publik pada pertemuan-pertemuan dan pemilihan media yang lebih diminati. masyarakat seperti televisi, optimasi pemasaran media sosial yaitu dengan mengisi website dengan materi Tuberkulosis dan menggunakan media sosial lain untuk menyebarkan informasi, optimasi personal selling yaitu dengan menggunakan alat peraga atau video agar masyarakat tidak bosan.
Item Type: | Thesis (S3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:19 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 03:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2359 |