Muhammad Noor (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP PERILAKU SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. S3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (487kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (418kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (734kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (700kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pembelajaran aqidah akhlak sangat diperlukan di sekolah, terlebih sekolah-sekolah Islam, karena dengan adanya pembelajaran aqidah akhlak di sekolah, diharapkan siswa dapat mencerminkan perilaku yang terpuji baik di sekolah maupun di luar sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran aqidah akhlak terhadap perilaku siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah Kasihan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Kasihan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan Nilai koefisien yang didapatkan dari regresi X sebesar 0.303 yang berarti bahwa setiap penambahan 1% nilai pembelajaran akidah akhlak maka nilai perilaku siswa bertambah 0.303, regresi tersebut bersifat positif dan signifikan. Maka variabel pembelajaran aqidah akhlak berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Kasihan. Nilai signifikansi yang didapat setelah uji regresi linier sederhana adalah sebesar 0,002<0> t table 2,110. Sehingga dapat disimpulakn bahwa variabel pembelajaran akidah akhlak berpengaruh terhadap variabel perilaku siswa.
Item Type: | Thesis (S3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:04 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2400 |