PENGARUH KECENDERUNGAN ANTISOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

HERMIN YANUAR RAKHMA (2002) PENGARUH KECENDERUNGAN ANTISOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Remaja dalam kehidupannya dipengaruhi oleh keluarga, sekolah dan masyarakat, dimana interaksi dari ketiganya akan menghasilakan dampak yung positif yaitu prestasi sekolah yang baik dan tidak menunjukkan adanya kecenderungan antisosial serta dampak negatif yaitu prestasi sekolah menurun dan menunjukkan adanya kecenderungan antisosial Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecenderungan antisosial terhadap prestasi belajar di SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Subyek penelitian terdiri dari 69 siswa pelajar kelas II SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Subyek_ diambil secara klasikal. Data dianalisis dengan statistik korelasi Pcarson untuk mengetahui korelasi antara kecenderungan antisosial dengan prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi yang negatif antara kecenderungan antisosial dengan prestasi belajar ( r = -0,045 ; P > 0,05 )

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KECENDERUNGAN ANTISOSIAL, PRESTASI BELAJAR
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:07
Last Modified: 06 Jan 2022 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24755

Actions (login required)

View Item
View Item