HERMIN YANUAR RAKHMA (2002) PENGARUH KECENDERUNGAN ANTISOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMU MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (163kB)
Abstract.pdf
Download (60kB)
Bab I.pdf
Download (163kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (126kB)
Abstract
Remaja dalam kehidupannya dipengaruhi oleh keluarga, sekolah dan masyarakat, dimana interaksi dari ketiganya akan menghasilakan dampak yung positif yaitu prestasi sekolah yang baik dan tidak menunjukkan adanya kecenderungan antisosial serta dampak negatif yaitu prestasi sekolah menurun dan menunjukkan adanya kecenderungan antisosial Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecenderungan antisosial terhadap prestasi belajar di SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Subyek penelitian terdiri dari 69 siswa pelajar kelas II SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Subyek_ diambil secara klasikal. Data dianalisis dengan statistik korelasi Pcarson untuk mengetahui korelasi antara kecenderungan antisosial dengan prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi yang negatif antara kecenderungan antisosial dengan prestasi belajar ( r = -0,045 ; P > 0,05 )
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KECENDERUNGAN ANTISOSIAL, PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 03:07 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 03:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24755 |