ARIEF SUPRATOMO (2004) PENGARUH POLA PENDIDIKAN ANAK DI PLAY GROUP TERHADAP FUNGSI PERKEMBANAGAN MOTORIK ANAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

Penelitian bersifat cross sectional dengan amilisa deskriptif. Alat ukur yang digunakan berupa Denver Developmcntal Sereening Test ( DDST ) II. Subyek penelitian adalah anak-anak usia 1-5 tahun yang terdaftar di Play Group Dian Cittaya di wilayah kecamatan Surakarsan kotamadya Yogyakarta. Didapatkan sebanyak 20 sampel yang kemudian diuji dengan DDS11- II. Sebagai pembanding ( kontrol ) diambil 20 orang anak secara acak sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 90 % sampel Play Group menunjukkan perkembangan motorik normal, sedangkan dari kelompok kontrol hanya sebesar 30 % yang menunjukkan perkembangan yang normal. Hasil dan kesimpulan yang diperoleh menunjukan bahwa ada perbedaan yang bermakna mengenai tingkat perkembangan motorik anak yang mendapat pendidikan/ stimulasi di, Play Group dengan anak yang tidak mendapat pendidikan di Play Group.

Dosen Pembimbing: PROF. DR. H. DJAUHAR ISMAIL, M.PH., PH.D., SP.AK | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TUMBUH KEMBANG, PERKEMBANGAN MOTORIK, PLAYGROUP
Divisions: Fakultas Kedokteran > S1 Kedokteran
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:07
Last Modified: 06 Jan 2022 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24758

Actions (login required)

View Item View Item