PENGARUH POLA PENDIDIKAN ANAK DI PLAY GROUP TERHADAP FUNGSI PERKEMBANAGAN MOTORIK ANAK

ARIEF SUPRATOMO (2004) PENGARUH POLA PENDIDIKAN ANAK DI PLAY GROUP TERHADAP FUNGSI PERKEMBANAGAN MOTORIK ANAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

Penelitian bersifat cross sectional dengan amilisa deskriptif. Alat ukur yang digunakan berupa Denver Developmcntal Sereening Test ( DDST ) II. Subyek penelitian adalah anak-anak usia 1-5 tahun yang terdaftar di Play Group Dian Cittaya di wilayah kecamatan Surakarsan kotamadya Yogyakarta. Didapatkan sebanyak 20 sampel yang kemudian diuji dengan DDS11- II. Sebagai pembanding ( kontrol ) diambil 20 orang anak secara acak sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 90 % sampel Play Group menunjukkan perkembangan motorik normal, sedangkan dari kelompok kontrol hanya sebesar 30 % yang menunjukkan perkembangan yang normal. Hasil dan kesimpulan yang diperoleh menunjukan bahwa ada perbedaan yang bermakna mengenai tingkat perkembangan motorik anak yang mendapat pendidikan/ stimulasi di, Play Group dengan anak yang tidak mendapat pendidikan di Play Group.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TUMBUH KEMBANG, PERKEMBANGAN MOTORIK, PLAYGROUP
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:07
Last Modified: 06 Jan 2022 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24758

Actions (login required)

View Item
View Item