PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA SAMSAT KOTA YOGYAKARTA)

GILANG NOOR SADEWA (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA SAMSAT KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (745kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, pengetahuan dan pemahaman pajak secara parsial dan simultan terhadap kepatuhan wajib pajak pada pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Yogyakarta.
Sampel diambil dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang sedang membayar pajak kendaraan bermotor. Dari kuesioner yang disebar, hanya 106 yang dapat dianalisis. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sehingga hipotesis pertama diterima. Sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sehingga hipotesis kedua ditolak. Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sehingga hipotesis ketiga diterima. Pengetahuan dan pemahaman tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sehingga hipotesis keempat ditolak. Hasil uji kesesuaian model menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, pengetahuan dan pemahaman pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci : kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, pengetahuan dan pemahaman pajak

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI : KEPATUHAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN PAJAK
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2022 02:17
Last Modified: 22 Jan 2022 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25550

Actions (login required)

View Item
View Item