LEARNING ENGLISH IN FORMAL SCHOOL AND NON-FORMAL LEARNING AT KAMPUNG INGGRIS: WHAT MAKES IT DIFFERENT?

Irfan Setia Nugraha (2021) LEARNING ENGLISH IN FORMAL SCHOOL AND NON-FORMAL LEARNING AT KAMPUNG INGGRIS: WHAT MAKES IT DIFFERENT? S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan antara pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Formal dan Pembelajaran Non-Formal di Kampung Inggris dalam beberapa aspek dari persepsi mahasiswa Program Study Pendidikan Bahasa Inggris disebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dimana siswa tersebut pernah mengikuti belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan pendekatan penelitian secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan belajar berkaitan dengan cara mengajar, motivasi belajar siswa, dan suasana belajar. Kemudian hasil penelitian yang kedua adalah kegiatan belajar yang berkaitan dengan perbedaan kegiatan belajar antara sekolah formal dengan di Kampung Inggris. Hasil penelitian terakhir adalah penerapan metode pembelajaran di sekolah Formal dan Pembelajaran Non-Formal di Kampung Inggris. Dimana metode tersebut yaitu direct method, community language learning, and communicative approach.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:08
Last Modified: 11 Oct 2021 04:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2610

Actions (login required)

View Item
View Item