UPAYA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DALAM MENJADIKAN TOMOHON INTERNATIONAL FLOWER FESTIVAL SEBAGAI BRANDING PARIWISATA INDONESIA TIMUR DI DUNIA INTERNASIONAL

Adrian Intifada (2020) UPAYA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DALAM MENJADIKAN TOMOHON INTERNATIONAL FLOWER FESTIVAL SEBAGAI BRANDING PARIWISATA INDONESIA TIMUR DI DUNIA INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan upaya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menjadikan Tomohon International Flower Fesival sebagai branding pariwisata Indonesia Timur di dunia internasional. Tomohon International Flower Festival yang menjadi festival andalan di Kota Tomohon memiliki peran penting bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kawasan Indonesia Timur yang masih tertinggal dan miskin secara ekonomi. Dengan kontribusi yang dihasilkan oleh Tomohon International Flower Festival, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya untuk menjadikan destinasi wisata ini menjadi lebih terkenal, baik di nusantara maupun internasional. Oleh karena itu, branding pariwisata menjadi strategi yang digunakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk memperkenalkan Tomohon International Flower Festival sebagai pariwisata Indonesia Timur. Menggunakan dua konsep, yaitu Konsep Diplomasi Publik untuk mengetahui tujuan dan aktor yang dituju dalam membranding pariwisata ke dunia internasional dengan memanfaatkan diplomasi publik. Kemudian, Konsep Pariwisata Internasional untuk mengetahui motif dan ruang lingkup pariwisata beserta teknik place marketing agar mampu memanfaatkan lingkungan sekitar Tomohon International Flower Festival sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat dan berefek kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:55
Last Modified: 22 Oct 2021 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/267

Actions (login required)

View Item
View Item