Tina Ayu Dwi Cahyani (2021) PENGARUH PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI periode 2012-2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (907kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Bab I.pdf
Download (357kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (675kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (738kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2012-2019, yang diperoleh sempel sebanyak 24 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknis analisis data yang diterapkan adalah regresi linier berganda menggunakan Eviews7.
Berdasarkan hasil analisis tersebut, profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Dan struktur modal mampu menjadi variabel intervening antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan struktur modal mampu menjadi variabel intervening antara pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 05:55 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 05:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2715 |