ANNA RAHMAWATI (2016) SIKAP KONSUMEN TERHADAP VARIAN RASA PRODUK EMPING JAGUNG KWT TRIMANUNGGAL KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (22kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (542kB)
Abstract.pdf
Download (6kB)
Bab I.pdf
Download (16kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (7kB)
Abstract
SIKAP KONSUMEN TERHADAP VARIAN RASA PRODUK
EMPING JAGUNG KWT TRIMANUNGGAL KECAMATAN PAJANGAN
KABUPATEN BANTUL . 2011. (Skripsi dibimbing oleh Dr. Ir. Widodo. MP
dan Ir. Diah Rina Kamardiani, MP). Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi sikap konsumen potensial terhadap berbagai atribut varian
emping jagung, membandingkan sikap konsumen potensial terhadap empat varian
emping jagung dan mengetahui minat beli konsumen potensial terhadap produk
emping jagung. Responden pada penelitian ini berjumlah 80 orang yang diambil
secara nyaman yaitu mahasiswa dan pegawai di Universitas Muhammadiyah
Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimental
dengan objek penelitian berupa emping jagung dengan empat varian rasa yaitu
original, barbeque, balado, keju dan ukuran yang berbeda yaitu 10 gram dan 20
gram. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Oktober sampai dengan November
2015. Analisis yang digunakan untuk mengidentifikasi sikap konsumen terhadap
berbagai atribut emping jagung meliputi atribut rasa, warna, label, ukuran, harga
dan kerenyahan dengan menggunakan perhitungan sikap model Fishbein
kemudian untuk membandingkan perbedaan sikap pada keempat varian emping
jagung melalui uji Paired sample t-test berdasarkan atribut rasa, warna, label,
ukuran, harga dan kerenyahan. Hasil penelitian menunjukkan sikap konsumen
terhadap varian barbeque, balado dan keju lebih tinggi dibandingkan original.
Berdasarkan uji Paired sample t-test menunjukkan bahwa ada perbedaan yang
signifikan dalam sikap konsumen pada empat varian rasa yang dibandingkan.
Sikap konsumen terhadap varian barbeque, balado dan keju lebih tinggi
dibandingkan original. Berdasarkan analisis minat konsumen menunjukkan
mayoritas konsumen potensial berminat untuk membeli emping jagung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EMPING JAGUNG, SIKAP KONSUMEN, MINAT BELI. |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 02:12 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 02:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27340 |