KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA BERKELANJUTAN MELALUI EVENT DIENG CULTURE FESTIVAL

Naufal Dafa Hibatulloh (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA BERKELANJUTAN MELALUI EVENT DIENG CULTURE FESTIVAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (914kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (501kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dieng merupakan kawasan yang dianugerahi panorama alam dengan sejuta pesona alam dan warisan budaya dari konteks tersebut Pariwisata Dieng berupaya melakukan pembangunan pariwisata berkelanjutan. Event Dieng Culture Festival merupakan bagian promosi dari pengembangan pariwisata berkelanjutan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran pariwisata berkelanjutan melalui event Dieng Culture Festival. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara dan dokumen-dokumen yang sesuai dengan permasalahan yang dikaji.
Dalam penelitian ini obyek penelitian adalah Dieng Culture Festival di dataran tinggi Dieng. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan teknik wawancara diperoleh bahwa komunikasi pemasaran pariwisata berkelanjutan melalui Event Dieng Culture Festival adalah pariwisata Dieng melakukan perencanaan pengembangan pariwisata berkelanjutan dan dipromosikan melalui event Dieng Culture Festival adapun perencanaanya melibatkan beberapa dinas dan organisasi sedangkan perencanaan tersebut di pasarkan melalui event Dieng Culture Festival dimana event tersebut menjadi realisasi dari perencanaan pengembangan pariwisata berkelanjutan diantaranya pengembangan, pemanfaatan dan pemeliharaan sumber daya

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2021 09:03
Last Modified: 23 Sep 2021 09:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item
View Item