ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSARAKAH PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA

UMI ANIK FERIANA (2010) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSARAKAH PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (19kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan internal dan ekstrnal dalam pernasaran produk pada PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta, khususnya dalam pemasaran produk pembiayaan Mudharabah dan usyarakah, dan untuk menganalisis strategi pemasaran yang sedang dijalankan serta emberikan altematif strategi yang sebaiknya dijalankan dalam pemasaran produk pada . BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta dengan melakukan wawancara kepada pihak manajemennya untuk mengetahui kondisi lingkungan internal dan eksternal dalam pemasaran produk. Hasil SWOT menunjukkan bahwa perusahaan BPRS Madina Mandiri Sejahtera mempunyai kekuatan yang sedang tau medium dari variabel intemal maupun variabel ekstemalnya. Sedangkan berdasar agram Matrik Daya Tarik Industri menunjukkan kondisi PT. BPRS Madina Mandiri ejahtera berada pada sel medium, baik sumbu daya tarik industri maupun kekuatan isnis maka posisi bisnis PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera terletak pada sel selektif. Sekalipun tidak menjanjikan peluang dan perkembangan yang luar biasa akan tetapi unit tersebut mempunyai peluang untuk berkembang. Maka alternatif strategi yang baiknya dijalankan adalah strategi pertumbuhan dengan pilihan strategi konsentrasi yaitu strategi yang berusaha mengarahkan sumberdaya dan dana yang dimiliki untuk mengembangkan satu jenis produk tertentu apakah produk tabungan atau investasi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:55
Last Modified: 15 Jan 2022 03:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27380

Actions (login required)

View Item
View Item