Adang Setiaji Nugroho (2021) STRATEGI POSITIONING LEMBAGA KONSULTAN PROFESIONAL ANALISA PERSONALITY DEVELOPMENT CENTER (APDC) INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE TAHUN 2019/2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @apdcindonesia). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (878kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Program Studi Ilmu Komunikasi
Peminatan Public Relations
Adang Setiaji Nugroho
Strategi Positioning APDC Indonesia dalam meningkatkan brand image tahun 2019/2020
Tahun Skripsi : 2020 + 140 Halaman + 26 Gambar
Daftar Pustaka : 18 buku + 9 jurnal + 8 website
Branding merupakan sebuah proses untuk membangun brand dan berfokus pada semua produk dan bagaimana organisasi menyampaikan keunggulan dan keunikan yang kompetitif melalui visual. APDC Indonesia merupakan lembaga pengembangan kepribadian pertama di Yogyakarta yang melandaskan programnya pada aspek psikologis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi positioning pada APDC Indonesia sebagai self development center yang berbasis aspek psikologi. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa APDC Indonesia melakukan positioning melalui pendekatan identitas dimana pendekatan identitas berfokus pada penyatuan dua elemen yaitu visual dan aktivitas identik. Pendekatan identitas merupakan strategi yang efektif bagi APDC Indonesia mengingat APDC Indonesia merupakani self development center pertama di Yogyakarta yang melandaskan program-program atau layanan yang ditawarkan pada aspek psikologis dan memanfaatkan Instagram sebagai media positioning. Positioning yang dilakukan APDC Indonesia meggunakan Instagram bermaksud untuk menjangkau publik seluas-luasnya kemudian untuk mejadi brand yang kuat diperlukan konsistensi terlebih media yang digunakan APDC Indonesia adalah Instagram sehingga untuk menjaga engagement diperlukan konsistensi.
Dosen Pembimbing: | NUR SOFYAN, S.I.KOM., M.I.KOM | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 07:58 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 07:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2782 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |