STRATEGI POSITIONING LEMBAGA KONSULTAN PROFESIONAL ANALISA PERSONALITY DEVELOPMENT CENTER (APDC) INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE TAHUN 2019/2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @apdcindonesia)

Adang Setiaji Nugroho (2021) STRATEGI POSITIONING LEMBAGA KONSULTAN PROFESIONAL ANALISA PERSONALITY DEVELOPMENT CENTER (APDC) INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE TAHUN 2019/2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @apdcindonesia). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (878kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Program Studi Ilmu Komunikasi
Peminatan Public Relations

Adang Setiaji Nugroho

Strategi Positioning APDC Indonesia dalam meningkatkan brand image tahun 2019/2020
Tahun Skripsi : 2020 + 140 Halaman + 26 Gambar
Daftar Pustaka : 18 buku + 9 jurnal + 8 website

Branding merupakan sebuah proses untuk membangun brand dan berfokus pada semua produk dan bagaimana organisasi menyampaikan keunggulan dan keunikan yang kompetitif melalui visual. APDC Indonesia merupakan lembaga pengembangan kepribadian pertama di Yogyakarta yang melandaskan programnya pada aspek psikologis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi positioning pada APDC Indonesia sebagai self development center yang berbasis aspek psikologi. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa APDC Indonesia melakukan positioning melalui pendekatan identitas dimana pendekatan identitas berfokus pada penyatuan dua elemen yaitu visual dan aktivitas identik. Pendekatan identitas merupakan strategi yang efektif bagi APDC Indonesia mengingat APDC Indonesia merupakani self development center pertama di Yogyakarta yang melandaskan program-program atau layanan yang ditawarkan pada aspek psikologis dan memanfaatkan Instagram sebagai media positioning. Positioning yang dilakukan APDC Indonesia meggunakan Instagram bermaksud untuk menjangkau publik seluas-luasnya kemudian untuk mejadi brand yang kuat diperlukan konsistensi terlebih media yang digunakan APDC Indonesia adalah Instagram sehingga untuk menjaga engagement diperlukan konsistensi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:58
Last Modified: 23 Sep 2021 07:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2782

Actions (login required)

View Item
View Item