PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH DENGAN KINERJA MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU)

ILHAM PRIMA DONA (2010) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH DENGAN KINERJA MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengindentifikasi pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dan Kinerja Manajerial. Obyek dalam penelitian ini adalah pejabat struktural pada instansi pemerintah daerah yang menjabat sebagai kepala badan, kepala dings, kepala bagian, kepala sub bagian, kepala bidang, kepala sub bidang, kepala scksi di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Pekanbaru. Responden diminta untuk mengisi daftar pernyataan yang diberikan dalam bentuk kuesioner.
Data penelitian diperoleh dengan Pendistribusian kuesioner kepada 34 responden di seluruh dinar dan badan di lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru. Pengolahan dan analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana dan uji interaksi dengan program SPSS versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kejelasan cl,aran anggaran mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Pengendalian akuntansi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pcmcrintah. Temuan lainnya mengindikasikan bahwa interaksi antara kelelasan sasaran anggaran dengan kinerja manajerial mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. dan interaksi kinerja manajerial dengan pengendalian akuntansi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah
Kata kunci: Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengendalian Akuntansi, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, ENGENDALIAN AKUNTANSI , AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2022 04:29
Last Modified: 08 Jan 2022 04:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27922

Actions (login required)

View Item
View Item