DIAH AYU SETYORINI (2011) PENGUKURAN KINERJA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA BERDASARKAN BALANCED SCORECARD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (213kB)
Abstract.pdf
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (166kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (48kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana mengukur kinerja PT BPRS Madina Mandiri Sejahtera berdasarkan balanced scorecard. Sedang tujuan penelitian ini mcngukur kincrja perusaliaau berdasarkan balanced scorecard dengan keempat perspelctifnya, yaitu: perspektif keuangan, perspketif customer, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Indikator pengukuran yang digunakan untuk mengukur tiap perspektifnya berbeda-beda. Perspektif keuangan menggunakan indikator: ROA, rasio operasi, dan sales growth. Perspektif customer menggunakan indikator: customer satisfaction, customer retention, customer alatisisi, dan customer profitabilitas. Perspektif proses bisnis internal menggunakan indikator: proses inovasi dan proses operasi. Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menggunakan indikator. kapabilitas karyawan dan kapabilitas sistem infonnasi. Selain itu penelitian ini juga menggunakan laporan keuangan dan data PT BPRS Madina Mandiri Sejahtera dari tahun 2008-2010
Sampel penelitian ini adalah nasabah dan karyawan BPRS Madina Mandiri Sejahtera. peneliti menggunakan teknik convenience sampling dan purposive sampling. Pengujian dilakukan kcpada 40 nasabah dan seluruh jumlah karyawan yaitu sebanyak 12 orang.
Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa pengukuran kinetja menggunakan balanced scorecard terdapat peningkatan dan basil memuaskan yang telah dicapai, meningkatnya aspek keuangan, yaitu: ROA, rasio operasi, dan sales growth bank. Dad aspek non keuangan juga mengalami basil yang memuaskan, yaitu: kepuasan konsumen, retensi konsumen, akuisisi konsumen, profitabilitas konsumen, kepuasan karyawan, retensi karyawan. Selain peningkatan juga terdapat penurunan yaitu pada proses inovasi penambahan produk dan produktivitas karyawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KINERJA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA, BALANCED SCORECARD |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 04:07 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27928 |