YOGI PRATAMA MUSTARAM (2011) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI GIZI DI RUMAH SAKIT SITI HAJAR MATARAM DAN RUMAH SAKIT UMUM PUSAT MATARAM NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
Halaman Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (85kB)
Halaman Judul.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (363kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (100kB)
Bab I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (376kB)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (216kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (480kB)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (102kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (78kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (158kB)
Abstract
NTISARI
Masih banyak dijumpai klinik konsultasi gizi rumah sakit yang belum
memiliki fasilitas memadai, sehingga menimbulkan citra pelayanan gizi yang kurang
professional, sedangkan Rumah Sakit dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan
konsumen dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan konsumennya
meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan instalasi gizi di Rumah Sakit Siti Hajar Mataram dan Rumah
Sakit Umum Pusat Mataram Nusa Tenggara Barat.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif observasional dengan
pendekatan cross sectional. Jumlah sampel yang mengisi kuisioner adalah 50 orang
di RS Siti Hajar Mataram dan 50 orang di RSUP Mataram. Pengambilan sampel
menggunakan consecutive sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan agustus
2010.
Hasil penelitian didapatkan ada 4Y pasien merasa cukup puas, 90”5 merasa
puas dan 6Y4 merasa sangat puas terhadap pelayanan instalasi gizi di RS Siti Hajar
Mataram sedangkan kepuasan pasien di RSUP Mataram didapatkan 14Yo pasien
merasa kurang puas, 825 merasa puas dan 4746 merasa sangat puas. Hasil tingkat
kepuasan pasien di RS Siti Hajar Mataram menurut dimensi tangibles (7045),
reliability (690), responsiveness (7170), assurance (7199), emphaty (700) sedangkan
di RSUP Mataram berdasarkan dimensi tangibles (6840), reliability (6372),
responsiveness (620), assurance (6140), emphaty (66Y6). Dari hasil penelitian semua
pasien mendapatkan pelayanan yang memuaskan.
—. -- Koma KI Waaannnm Dhoian Tnunihloe Rolinhility
�The Level of Patient Satisfaction at Installation Nutrition Services in Siti Hajar
Mataram Hospital and General Mataram Central Hospital West Nusa Tenggara
Yogi Pratama Mustaram!, dr. H. Kusbaryanto, M.Kes.,?.
'student faculty of medicine and health scienes UMY, “Public health section faculty
of medicine UMY
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 02:50 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 02:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28168 |