TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSGMP ASRI MEDICAL CENTER (AMC)

Jenny Andhita (2010) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSGMP ASRI MEDICAL CENTER (AMC). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

Rumah sakit sudah seharusnya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada setiap pasien untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. Salah satu indikator untuk mengetahui pelayanan kesehatan bermutu adalah kepuasan pasien. RSGMP AMC merupakan rumah sakit pendidikan dokter gigi muda yang pertama kali didirikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan baru berjalan selama beberapa tahun dalam melayani kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat Yogyakarta. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di RSGMP AMC. Penelitian ini termasuk non eksperimentai deskriptif secara cross-sectional. Sampel penelitian sebanyak 150 pasien menggunakan accidental sampling dengan syarat sudah menerima pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSGMP AMC. Kuesioner yang digunakan terdiri dari 18 pernyataan dengan 4 tingkat kepuasan untuk pasien yang bersedia menjadi responden. Data diuji dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di RSGMP AMC adalah sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan. Kesimpulannya adalah RSGMP AMC sudah mampu memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang bermutu dan memuaskan bagi pasien.
Kata Kunci: Kepuasan pasien, mutu pelayanan kesehatan, RSGMP.
1 Mahasiswi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dosen, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
xi

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:52
Last Modified: 01 Apr 2022 06:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28481

Actions (login required)

View Item
View Item