Sito Resmi Hayuning Wardani (2011) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP METODE PROBLEM BASED LEARNING (Kajian Pada Mahasiswa Lulusan S-1 Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (57kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (395kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (99kB)
BAB I.pdf
Download (217kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (487kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (400kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (28kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (117kB)
Abstract
Pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning), merupakan salah satu model pembelajaran inovatif yang dapat memberikan kondisi belajar aktif kepada mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji gambaran tingkat kepuasan proses pembelajaran dengan metode Problem Based Learning (PBL) pada mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi UMY. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan survei dan rancangan penelitian cross sectional. Subyek penelitian adalah 40 orang. Penelitian ini menggunakan kuisioner tertutup (multiple choice questionare) dengan skala Teknik analisis statistik yang digunakan adalah teknik non parametrik. Teknik korelasi yang digunakan adalah teknik korelasi Pearson dan Spearman menggunakan SPSS 12 version for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan tertinggi secara umum dan kesekian aspek yang dinilai adalah aspek skills lab dan diri sendiri. Kesimpulan: tingkat kepuasan lulusan mahasiswa S-1 Prodi Kedokteran Gigi UMY terhadap metode PBL sebesar 82,50%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran Gigi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 06:38 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 06:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28612 |