EVALUASI EKSTRAKURIKULER TPA DALAM MEMBENTUK AKHLAK SISWA SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 SLEMAN

NISA ULLAHMAH (2018) EVALUASI EKSTRAKURIKULER TPA DALAM MEMBENTUK AKHLAK SISWA SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Peneitian ini bertujuan untuk mengevaluasi ekstrakurikuler TPA dalam membentuk akhlak siswa SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Sleman. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana context (konteks), inptit (masukan), process (proses) dan pr f4Ct(hasil) dari ekstrakurikuler TPA dalam membentuk akhlak siswa SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Sleman
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan model evaluasi CIPP yang dikembangkan oleh Stufflebeam dengan menganalisis komponen context, inptlt, process dan product. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas 4,5, dan 6 yang be umlah 77 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observ>i, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahap yaitu: reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) C'onieri evaluation sudah baik. Hanya saja, ada sedikit catatan bahwa sistem penilaian kurang dip@elas dengan semua guru (2) input evaluation secara keseluruhan sudah cukup baik. Namun, hams diperhatikan bahwa setiap peserta didik perlu difasilitasi dengan buku. (3) process evaluation secara keselunihan sudah cukup baik. Namun, ada bebempa hal yang harus dibenahi pada kegiatan perencanaan dan peaksanaannya. (4) product evaluation secara keseluruhan dalam kategori memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Evaluation Model of CIPP, TPA Extracurricular, Moral Building
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 09 Apr 2022 02:46
Last Modified: 07 Feb 2024 01:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28743

Actions (login required)

View Item
View Item