USAHA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMOTIVASI PENGAMALAN IBADAH SHOLAT FARDHU PARA SISWA KELAS III, IV, V, DAN VI DI MI AL-ANWAR NANGSRI PUNDONG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2008/2009

HIDAYAH (2010) USAHA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMOTIVASI PENGAMALAN IBADAH SHOLAT FARDHU PARA SISWA KELAS III, IV, V, DAN VI DI MI AL-ANWAR NANGSRI PUNDONG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2008/2009. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

segala bentuk usaha yang dilakukan guru PAI baik pemberian pengetahuan, ajakan, perintah, pemberian contoh, pemberian hadiah maupun pemberian hukuman dapat diterima siswa dengan baik. terbukti dari angka persentase skor per butir soal, 0% responden yang memiliki penerimaan rendah dari motivasi yang diberikan guru PAI, 13,4% responden memiliki nilai penerimaan yang sedang dan sisanya 86,6% responden mampu menerima motivasi yang diberikan kepadanya. 2. Pelaksanaan pengamalan shalat fardhu di Madrasah Ibtidaiyah Al Anwar Nangsri Srihardono Pundong Bantul telah berjalan dengan baik, karena
didukung oleh motivasi baik yang datang dari siswa itu sendiri maupun dari guru PAI yang memiliki tanggung jawab terhadap pembentukan kepribadianyang taat beribadah kepada Allah. Adapun motivasi yang datang dari siswa dapat berupa keinginan, harapan, ketakutan, kebanggaan dan kebahagiaan. Sedangkan yang menyangkut motivasi eksternal meliputi pembiasaan, pemberian pengetahuan, ajakan, perintah, pemberian contoh, pemberian hadiah/pujian, dan pemberian hukuman. 3. Adapun yang menjadi faktor penghambat dan pendukung terlaksananya nenarnalan shalat fardhu di di Madrasah Ibtidaivah Al Anwar Nangsri

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2022 06:48
Last Modified: 12 Apr 2022 06:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28842

Actions (login required)

View Item
View Item