PENILAIAN STRUKTURAL JALAN MENGGUNAKAN ALAT LIGHT WEIGHT DEFLECTOMETER

NOVARDI BAYU DWI PUTRANTO (2017) PENILAIAN STRUKTURAL JALAN MENGGUNAKAN ALAT LIGHT WEIGHT DEFLECTOMETER. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (0B)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)

Abstract

Ruas Jalan Klangon-Tempel, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta merupakan jalan provinsi yang merupakan bukan jalur utama di Kabupaten sleman, frekuensi kendaraan yang lewatjuga tidak begitu tinggi, tetapi diakhir pekan dan hari libur jalur ini cukup ramai selain itu juga sebagai jalur untuk kendaraan berat. Hal tersebut mengakibatkan turunnya tingkat pelayanan yang ditandai dengan adanya kerusakan pada lapisan perkerasan jalan. Dalam melakukan pengujian lendutan balik pada Jalan Klangon-Tempel, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menggunakan alat Light Weight Deflectometer, dimana alat ini dapat digunakan untuk mengukur lendutan balik dan modulus elastisitas pada lapisan perkerasan jalan akibat beban lalu lintas, selanjutnya akan dianalisis dan dibandingkan dengan data lendutan penelitian sebelumnya menggunakan alat Benkelman Beam. Berdasarkan basil pembahasan pada analisa yang telah dilakukan makes diperoleh data dari alat Light Weight Deflectometer dan Benkelmen Beam tidak sebanding, data lendutan dari alat Light Weight Deflectomer diperoleh pada stasioning 21+000 adalah 0.4124 mm, dan stasioning 21+150 adalah 0.499 mm, sedangkan data lendutan terkoreksi dari alat Benkelman Beam diperoleh pada staioning 21+000 adalah 0.5030928 mm dan pada stasioning 21+150 adalah 0.7952112 mm, modulus elastisitas dari alat Light Weight Deflectometer pada stasioning 21+000 adalah 217,6041049 MPa dan pada stasioning 21+ 150 adalah 179.8395448 MPa.
Kata kunci : Benkelman Beam (BB), Light Weight Deflectometer (LWD), Modulus Elastisitas, Lendutan, Lendutan Terkoreksi, Structural Number (SN)

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Apr 2022 07:54
Last Modified: 26 Nov 2022 03:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28982

Actions (login required)

View Item
View Item