THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' HABIT IN WATCHING ENGLISH MOVIES AND THEIR LISTENING SKILLS

FEMALINDA ANINDITA RACHMI (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' HABIT IN WATCHING ENGLISH MOVIES AND THEIR LISTENING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

FILM MERUPAKAN SALAH SATU MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK. SEBUAH FILM MENYEDIAKAN AUDIO DAN VISUAL, MEMBUAT SISWA MENYAMPAIKAN MAKNA BAHASA SAAT MENONTON. MENDENGARKAN ADALAH SALAH SATU KETERAMPILAN YANG PALING SULIT. UNTUK MEMILIKI KETERAMPILAN MENDENGARKAN YANG LEBIH BAIK, SISWA MEMBUTUHKAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN MEREKA DAN HARUS DILAKUKAN DENGAN KEBIASAAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEBIASAAN SISWA MENONTON FILM BERBAHASA INGGRIS DI ELED UNIVERSITAS ISLAM SWASTA YOGYAKARTA, KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA DI ELED UNIVERSITAS ISLAM SWASTA YOGYAKARTA, DAN MENEMUKAN HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN SISWA DALAM MENONTON FILM BAHASA INGGRIS DAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN MEREKA. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI ELED UNIVERSITAS ISLAM SWASTA DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODOLOGI KUANTITATIF DAN DESAIN KORELASIONAL. DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK CONVENIENCE SAMPLING, PENELITIAN INI MELIBATKAN 185 MAHASISWA ELED ANGKATAN 2018. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN ANGKET DAN SKOR TES TOEFL LISTENING. SKOR DARI KEDUA INSTRUMEN DIHITUNG DAN DIANALISIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE KORELASI PEARSON PRODUCT MOMENT DAN SPSS V.26 UNTUK MELAKUKAN KORELASI. SELAIN ITU, HASIL MENUNJUKKAN BAHWA NILAI PROBABILITAS ADALAH 0,389 YANG BERARTI BAHWA NILAI PROBABILITAS LEBIH TINGGI DARI 0,05 (0,389>0,05) DAN INI MENYIRATKAN BAHWA HIPOTESIS ALTERNATIF DITOLAK. ARTINYA TIDAK ADA HUBUNGAN ANTARA KEDUA VARIABEL, KEBIASAAN SISWA DALAM MENONTON FILM BERBAHASA INGGRIS DAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN MEREKA.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 May 2022 06:39
Last Modified: 17 May 2022 06:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29216

Actions (login required)

View Item
View Item