HAFIZH REKYAN TOMBARI (2022) The English Language Education Department Students’ Experiences in Using Jigsaw Technique in Reading Activities. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (355kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (858kB)
Abstract
TEKNIK PENGAJARAN YANG DITERAPKAN DALAM KEGIATAN MEMBACA MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM PROSES BELAJAR SISWA. TEKNIK JIGSAW MERUPAKAN SALAH SATU TEKNIK PEMBELAJARAN KOOPERATIF YANG SERING DITERAPKAN OLEH GURU UNTUK MENUGASKAN SISWA BEKERJA DALAM KELOMPOK KECIL UNTUK MENGUASAI SUATU MATERI PEMBELAJARAN KHUSUSNYA DALAM KEGIATAN MEMBACA. PENELITIAN INI UNTUK MENGETAHUI MANFAAT DAN TANTANGAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PENERAPAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELED) SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. UNTUK MENGUMPULKAN DATA, PENELITI MEWAWANCARAI ENAM PARTISIPAN MAHASISWA ELED DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA SISWA MENGALAMI MANFAAT MENGGUNAKAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA. MANFAAT PENGGUNAAN TEKNIK JIGSAW ANTARA LAIN MEMUDAHKAN SISWA MEMAHAMI PELAJARAN, MEMUDAHKAN SISWA BELAJAR BAHASA INGGRIS, MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA, MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA, MEMBANTU SISWA BELAJAR BAGAIMANA BELAJAR DALAM KELOMPOK, DAN MEMUNGKINKAN INTERAKSI SISWA. SELAIN ITU, TEMUAN JUGA MENGUNGKAPKAN BAHWA SISWA MENGHADAPI TANTANGAN SELAMA IMPLANTASI TEKNIK JIGSAW. TANTANGAN YANG DIHADAPI SISWA ELED DALAM PENGGUNAAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA TERDIRI DARI MEMAKAN WAKTU YANG LAMA, MENGAMBIL ALIH SELURUH DISKUSI KELOMPOK, BERKUTAT DENGAN TEKNIK JIGSAW, DAN MEMILIKI BAHAN BACAAN YANG SULIT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | JIGSAW TECHNIQUE, READING ACTIVITIES, QUALITATIVE APPROACH |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:41 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29258 |