The English Language Education Department Students’ Experiences in Using Jigsaw Technique in Reading Activities

HAFIZH REKYAN TOMBARI (2022) The English Language Education Department Students’ Experiences in Using Jigsaw Technique in Reading Activities. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)

Abstract

TEKNIK PENGAJARAN YANG DITERAPKAN DALAM KEGIATAN MEMBACA MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM PROSES BELAJAR SISWA. TEKNIK JIGSAW MERUPAKAN SALAH SATU TEKNIK PEMBELAJARAN KOOPERATIF YANG SERING DITERAPKAN OLEH GURU UNTUK MENUGASKAN SISWA BEKERJA DALAM KELOMPOK KECIL UNTUK MENGUASAI SUATU MATERI PEMBELAJARAN KHUSUSNYA DALAM KEGIATAN MEMBACA. PENELITIAN INI UNTUK MENGETAHUI MANFAAT DAN TANTANGAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PENERAPAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELED) SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. UNTUK MENGUMPULKAN DATA, PENELITI MEWAWANCARAI ENAM PARTISIPAN MAHASISWA ELED DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA SISWA MENGALAMI MANFAAT MENGGUNAKAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA. MANFAAT PENGGUNAAN TEKNIK JIGSAW ANTARA LAIN MEMUDAHKAN SISWA MEMAHAMI PELAJARAN, MEMUDAHKAN SISWA BELAJAR BAHASA INGGRIS, MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA, MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA, MEMBANTU SISWA BELAJAR BAGAIMANA BELAJAR DALAM KELOMPOK, DAN MEMUNGKINKAN INTERAKSI SISWA. SELAIN ITU, TEMUAN JUGA MENGUNGKAPKAN BAHWA SISWA MENGHADAPI TANTANGAN SELAMA IMPLANTASI TEKNIK JIGSAW. TANTANGAN YANG DIHADAPI SISWA ELED DALAM PENGGUNAAN TEKNIK JIGSAW DALAM KEGIATAN MEMBACA TERDIRI DARI MEMAKAN WAKTU YANG LAMA, MENGAMBIL ALIH SELURUH DISKUSI KELOMPOK, BERKUTAT DENGAN TEKNIK JIGSAW, DAN MEMILIKI BAHAN BACAAN YANG SULIT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: JIGSAW TECHNIQUE, READING ACTIVITIES, QUALITATIVE APPROACH
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:41
Last Modified: 07 Jun 2022 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29258

Actions (login required)

View Item
View Item