STUDENTS' EFFROTS TO BE MOTIVATED IN LEARNING ENGLISH DURING COVID-19 PANDEMIC

HINDUN AZIZAH (2022) STUDENTS' EFFROTS TO BE MOTIVATED IN LEARNING ENGLISH DURING COVID-19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (826kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (573kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)

Abstract

SEJAK ADANYA VIRUS COVID-19, SEMUA SISWA MENGALAMI PEMBELAJARAN ONLINE DAN HAL INI MENGAKIBATKAN MASALAH MOTIVASI SAAT BELAJAR ONLINE. MOTIVASI MERUPAKAN PENUNJANG BAGI SISWA UNTUK BELAJAR. APALAGI DI MASA PANDEMI SEPERTI INI, MAHASISWA BUTUH MOTIVASI YANG TINGGI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS SELAMA PANDEMI DAN UPAYA SISWA UNTUK MEMOTIVASI DIRI MEREKA SENDIRI DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS SELAMA PANDEMI. METODE KUALITATIF DITERAPKAN DENGAN DESAIN FENOMENOLOGI DENGAN PENGALAMAN PESERTA SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN MELALUI WAWANCARA DENGAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN.
PENELITIAN INI DILAKUKAN ENAM ORANG PARTISIPAN DI SALAH SATU SMA DI YOGYAKARTA YANG DIPILIH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN LIMA FAKTOR YANG MEMOTIVASI SISWA: TEMAN, KELUARGA, GURU, LINGKUNGAN, DAN MOTIVASI DIRI. SEMENTARA ITU, UPAYA SEMBILAN SISWA UNTUK MEMOTIVASI DIRI SENDIRI: BELAJAR KOSA KATA, MENGIKUTI KURSUS PRIVAT, MEMBACA MATERI, MENONTON FILM YOUTUBE, MENONTON FILM BAHASA INGGRIS, BERTANYA KEPADA TEMAN, MENDENGARKAN MUSIK BAHASA INGGRIS ATAU LAGU BAHASA INGGRIS, MENGUMPULKAN KUTIPAN, DAN MENETAPKAN TUJUAN BARU.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:25
Last Modified: 13 May 2022 03:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29269

Actions (login required)

View Item
View Item