THE USE OF HUMOR IN ENGLISH FOREIGN LANGUAGE CLASSROOM

AGUNG MARYADI (2022) THE USE OF HUMOR IN ENGLISH FOREIGN LANGUAGE CLASSROOM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

KONDISI TERBAIK UNTUK BELAJAR ADALAH KONDISI YANG MEMUNGKINKAN SISWA MERASA CUKUP AMAN UNTUK MENGAMBIL RISIKO. HUMOR SEBAGAI ALAT UNTUK MENGHILANGKAN KEBOSANAN MEMBUAT KELAS MENJADI LEBIH MENARIK DAN MENYENANGKAN, DAN JUGA DAPAT MENGURANGI KECEMASAN SISWA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI JENIS HUMOR APA YANG DIGUNAKAN GURU DI KELAS DAN MANFAATNYA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN. PENELITIAN DILAKUKAN DI JURUSAN BAHASA INGGRIS DI SALAH SATU UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. ADA 3 SISWA YANG DUDUK DI KELAS IV SEBAGAI PESERTA BELAJAR. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN ADA 7 JENIS HUMOR YAITU KOMENTAR LUCU, CERITA LUCU, PUISI, SARKASME, TEKA-TEKI, HUMOR TERKAIT, DAN PENGHINAAN DIRI. TEMUAN LAIN DARI PENELITIAN INI JUGA MENUNJUKKAN BAHWA ADA 6 MANFAAT MENGGUNAKAN HUMOR DI DALAM KELAS YAITU MENGURANGI STRES, MENINGKATKAN MOOD SISWA, MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA, MEMBANGUN HUBUNGAN YANG BAIK ANTARA SISWA DAN GURU, MEMBANTU SISWA FOKUS BELAJAR JUGA. MOTIVASI SISWA UNTUK BELAJAR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: HUMOR, TYPES OF HUMOR IN THE CLASSROOM, THE BENEFITS OF HUMOR
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:37
Last Modified: 13 May 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29286

Actions (login required)

View Item
View Item