ENGLISH SECONDARY SCHOOL TEACHERS' MOTIVATION IN CONDUCTING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT

SALMA OCTAVIA (2022) ENGLISH SECONDARY SCHOOL TEACHERS' MOTIVATION IN CONDUCTING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU (TPD) DAPAT DISEBUT SEBAGAI KEGIATAN YANG DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS PROFESIONALISME GURU. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BERBAGAI KEGIATAN GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH MENGENAI PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU DAN UNTUK MENGETAHUI MOTIF MEREKA DALAM MELAKUKAN TPD BERDASARKAN PENENTUAN NASIB SENDIRI (SELF-DETERMINATION) TEORI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TERDAPAT TIGA GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH YANG TERLIBAT DALAM PENELITIAN INI, DAN DALAM MENGUMPULKAN DATA DILAKUKAN WAWANCARA INDIVIDU. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA KEGIATAN TPD YANG DILAKUKAN OLEH PARTISIPAN ADALAH 1) MENGIKUTI WORKSHOP DAN SEMINAR, 2) MENGIKUTI FORUM GURU BAHASA INGGRIS (MGMP), 3) BERDISKUSI DENGAN TEMAN SEBAYA SECARA INFORMAL, DAN 4) MEMBACA SUMBER PENGAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN. TEMUAN SELANJUTNYA MENGENAI MOTIF GURU DALAM MELAKUKAN TPD MEMBUKTIKAN BAHWA TIGA ASPEK SELF-DETERMINATION TEORI MUNCUL DARI PARTISIPAN, YAITU 1) KESADARAN DIRI, 2) SEJALAN DENGAN PROFESI DAN DUKUNGAN, DAN 3) KEBUTUHAN UNTUK MENJADI KOMPETEN. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA BERBAGAI KEGIATAN TPD YANG DIDORONG OLEH MOTIVASI INTERNAL DAPAT DILAKUKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH. OLEH KARENA ITU, DISARANKAN AGAR GURU MEMILIKI MOTIVASI INTERNAL DALAM MELAKSANAKAN TPD.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT, PROFESSIONAL DEVELOPMENT ACTIVITIES, TEACHER MOTIVATIONS, SELF-DETERMINATION THEORY.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:37
Last Modified: 13 May 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29287

Actions (login required)

View Item
View Item