SALMA OCTAVIA (2022) ENGLISH SECONDARY SCHOOL TEACHERS' MOTIVATION IN CONDUCTING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (329kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (586kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab I.pdf
Download (126kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (616kB)
Abstract
PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU (TPD) DAPAT DISEBUT SEBAGAI KEGIATAN YANG DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS PROFESIONALISME GURU. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BERBAGAI KEGIATAN GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH MENGENAI PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU DAN UNTUK MENGETAHUI MOTIF MEREKA DALAM MELAKUKAN TPD BERDASARKAN PENENTUAN NASIB SENDIRI (SELF-DETERMINATION) TEORI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TERDAPAT TIGA GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH YANG TERLIBAT DALAM PENELITIAN INI, DAN DALAM MENGUMPULKAN DATA DILAKUKAN WAWANCARA INDIVIDU. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA KEGIATAN TPD YANG DILAKUKAN OLEH PARTISIPAN ADALAH 1) MENGIKUTI WORKSHOP DAN SEMINAR, 2) MENGIKUTI FORUM GURU BAHASA INGGRIS (MGMP), 3) BERDISKUSI DENGAN TEMAN SEBAYA SECARA INFORMAL, DAN 4) MEMBACA SUMBER PENGAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN. TEMUAN SELANJUTNYA MENGENAI MOTIF GURU DALAM MELAKUKAN TPD MEMBUKTIKAN BAHWA TIGA ASPEK SELF-DETERMINATION TEORI MUNCUL DARI PARTISIPAN, YAITU 1) KESADARAN DIRI, 2) SEJALAN DENGAN PROFESI DAN DUKUNGAN, DAN 3) KEBUTUHAN UNTUK MENJADI KOMPETEN. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA BERBAGAI KEGIATAN TPD YANG DIDORONG OLEH MOTIVASI INTERNAL DAPAT DILAKUKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH. OLEH KARENA ITU, DISARANKAN AGAR GURU MEMILIKI MOTIVASI INTERNAL DALAM MELAKSANAKAN TPD.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT, PROFESSIONAL DEVELOPMENT ACTIVITIES, TEACHER MOTIVATIONS, SELF-DETERMINATION THEORY. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 May 2022 03:37 |
Last Modified: | 13 May 2022 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29287 |